Senin, 03 Maret 2014



Program Studi Pendidikan Luar Sekolah
Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta

VISI
Pada tahun 2025 terwujudnya program studi PLS yang unggul ditingkat nasional dalam menghasilkan lulusan Program Studi Pendidikan Luar Sekolah yang mampu membelajarkan diri, memberdayaan masyarakat, dan berwirausaha sosial berdasarkan nilai-nilai ketakwaan, kemandirian, kecendekiaan dan berwawasan kebangsaan.

MISI
1.     Mengembangkan dan menjabarkan paradigma pendidikan nasional abad XXI dan terapannya bagi Pendidikan Luar Sekolah.
2.     Menyelenggarakan kegiatan pendidikan akademik berbasis penelitian dalam bidang pendidikan luar sekolah.
3.     Melakukan penelitian pendidikan berorientasi penguatan konsep dan perbaikan praktik pendidikan : serta mendiseminasi dan mempublikasikan di tingkat local, nasional, dan internasional.
4.     Melaksanakan pelayanan professional berbasis penelitian ke masyarakat dan berbgai pihak yang membutuhkannya secara berkelanjutan.
5.     Membina program kemahasiswaan yang kondusif untuk pelaksanaan pendidikan akademik dan professional.
6.     Memperkuat kapasitas dan kelembagaan program studi agar dapat menjalani misi-misi kelembagaan tridharma perguruan tinggi secara terpadu.

TUJUAN
1.     Megembangkan paradigma pendidikan populis rekronstruktif dan menerapkannya secara konsisten dalam pengembangan prodi PLS.
2.     Menghasilkan lulusan sarjana kependidikan yang ahli dan professional dalam bidangnya, taqwa, mandiri, cendekia dan berwawaan kebangsaan.
3.     Menghasilkan penelitian yang berkualitas,  bermanfaat bagi pengembangan praktik dan /atau ilmu; dipublikasikan dan terdiseminasikan secara nasional dan internasional.
4.     Melaksanakan pelayanan sesuai dengan kebutuhan masyarakat, keahlian yang dikuasai, sehingga menghasilkan dampak nyata yang berkelanjutan.
5.     Menghidupkan budaya kampus dengan berbagai program yang mengkondisikan mahasiswa berprestasi dan berwawasan kebangsaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar